Senin, 22 Oktober 2012

Cross Fire (Online Game)

Cross Fire atau lebih sering disebut CF adalah sebuah game online di komputer. Game ini ber-genre FPS atau First-Person Shooter. Game ini dibuat oleh perusahaan game di Korea,yaitu Neowiz dan Smile Gate lalu disambungkan ke sebuah server di Indonesia sehingga saat ini Cross Fire atau yang disingkat CF bisa dimainkan di Indonesia. Game ini dirilis pertama kali di Korea pada tanggal 3 Mei 2007, lalu diikuti oleh beberapa negara. Indonesia sendiri merilis game ini pada tanggal 8 Desember 2009 yang dirilis oleh perusahaan Lytogame. Penggunanya sudah cukup banyak di Indonesia dan dapat bermain dengan orang lain yang berada di luar negeri. Sekarang ini Cross Fire sudah banyak mengadakan turnamen-turnamen dalam maupun luar negeri. Misalnya WCG (World Cyber Game) yang tahun ini dilaksanakan di China yang diikuti oleh beberapa negara peserta.

Cross Fire sendiri menceritakan 2 kelompok yaitu Black List dan Global Risk.


Black List
Black List adalah organisasi tentara bayaran yang mendukung dan menjalankan aksi perusakan. Pendirinya tidak diketahui dan organisasi ini sangat rahasia. Walaupun begitu, mereka adalah organisasi yang bebas dari peraturan dari suatu Negara. Black List dibiayai oleh Hedge Fund, sebuah perusahaan penjual berlian di suatu Negara Eropa. Klien mereka umumnya adalah negara-negara tertindas dan miskin.

Global Risk
Global Risk adalah organisasi militer tanpa identitas nasional dan beranggotakan mantan prajurit dari Special Forces. Didirikan oleh Sir Alex Roid, seorang anggota pensiunan SAS milik Angkatan Udara Inggris. Kemudian seorang pebisnis dari Amerika berkebangsaan Australia, Michael Norman, ikut membentuk organisasi ini menjadi organisasi bisnis. Dengan dasar prinsip pribadinya yaitu perdamaian dan kerjasama di dunia, Global Risk mengimplementasikan pembasmian terorisme dengan operasi rahasia.
Mode game dalam Cross Fire terbagi dalam Search and Destroy, Team Death Match, Elimination, Ghost Mode, Free For All, dll. 

Game ini dapat dimainkan secara gratis dengan cara mendownload client CF pada website Crossfire Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar