Minggu, 21 Oktober 2012

Grand Theft Auto : San Andreas

Kali ini saya akan memposting sebuah post yang bertema game. Game third person yang ber-genre action adventure. Game ini adalah game yang sangat terkenal dan paling banyak pemainnya. Apa lagi kalo bukan "Grand Theft Auto" atau yang lebih dikenal dengan sebutan GTA. Game ini adalah game yang berbeda dengan game yang lain. Salah satu keunikan dari game ini adalah kebebasan, kita dapat dengan bebas melakukan apa pun yang kita inginkan.

Serial GTA ada banyak. Mulai dari GTA I sampai GTA V yang kabarnya akan keluar pada tahun depan. Dalam post ini saya akan menceritakan salah satu seri dari game GTA ini, yaitu GTA San Andreas. Pertama-tama saya akan menceritakan apa itu GTA.

GTA adalah game yang dibuat oleh DMA Design (sekarang Rockstar Utara) dan diterbitkan oleh BMG Interaktif.  Permainan ini memungkinkan kita sebagai pemain untuk mengambil peran seorang penjahat yang dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar kota besar. Berbagai misi yang ditetapkan untuk penyelesaian, seperti perampokan bank, pembunuhan, dan kejahatan lainnya. Permainan ini awalnya ditujukan untuk diberi nama "N Race Chase". 

GTA San Andreas adalah game ke-3 dari serial GTA. Permainan ini berlatar belakang pada Negara bagian fiktif yaitu San Andreas, yang mempunyai tiga kota metropolitan. Berlatar akhir tahun 1992, San Andreas berkisar pada anggota gang bernama Carl "CJ" Johnson yang kembali pulang dari Liberty City ke Los Santos setelah mengetahui kematian Ibunya. CJ menemukan bahwa teman lama dan keluarganya sedang berantakan. Melalui jalan cerita permainan, CJ perlahan membongkar plot dibalik pembunuhan Ibunya selagi mengembangkan usaha bisnisnya. Seperti permainan dalam seri lain, San Andreas terdiri dari elemen permainan mengemudi dan third-person shooters, dan fitur gameplay “dunia-terbuka” yang memberikan pemain untuk lebih bebas bermain. Permainan ini menambah beberapa fitur, seperti modifikasi mobil, dan personalisasi karakter, seperti gaya rambut, tattoo, dll.

Cerita atau alur permainan ini sangat seru sehingga sangat menarik untuk dimainkan. Yang paling enak menurutku adalah fitur "cheat" yang mudah digunakan. Dengan menggunakan cheat, kita dapat mudah melakukan misi atau melakukan apapun. Misalnya mengisi darah, mempunyai senjata, mengeluarkan kendaraan, dsb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar